Sebelum Jatuh di Perairan Karawang, Kopilot Lion Air Sempat Posting Status ini, Bikin Merinding!

KOPILOT yang bertugas di pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 610 rute Cengkareng-Pangkalpinang yang jatuh di laut Tanjung Karawang adalah Harvino. Sehari sebelum penerbangan, Harvino sempat menulis kalimat zikir di status WhatsApp-nya.

“Status update kemarin: Subhanallah Walhamdulillah Walailaha Illah Allahu Akbar,” tulis Novri Helmawan di akun Facebooknya, mengutip Riau Aktual.

Dalam bahasa Indonesia kalimat zikir itu adalah: Maha suci bagi Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada satu Tuhan pun yang disembah kecuali Allah, dan Allah Maha Besar.

Novri adalah teman sebangku Harvino saat di SMAN 68 Jakarta. Keduanya lulus tahun 95. Dari pantauan Novri, nomor WhatsApp Harvino terakhir online pukul 06.00 WIB, atau 20 menit sebelum pesawat take off.

Novri sempat ragu Harvino yang bertugas sebagai copilot di Lion Air JT 610 adalah teman sekolahnya, hingga akhirnya mendapat jawaban dari Captain Edward F Limbong.

“Beliau bilang benar,” kata Novri.

Pada Juli 2015, Harvino sempat hadir di acara silaturahmi Idul Fitri bersama sejumlah alumni. Inilah momen terakhir Novri bersua dengan Harvino. Harvino dulu tinggal di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

“Setelah itu kami berhubungan hanya lewat telepon. Dia sekarang tinggal di Bintaro. Rumah orang tuanya di (perumahan) Angkasa Pura, Kemayoran,” katanya dikutip Kantor Berita Politik RMOL melalui sambungan telepon.

Seperti diketahui, pesawat JT 610 rute Cengkareng-Pangkalpinang mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari bandara Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB. Setelah 13 menit mengudara pesawat jatuh di laut Tanjung Karawang tepatnya di koordinat S5’49.052″ E 107’06.628.

Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa, satu anak-anak dan dua bayi. Pesawat buatan 2018 dan baru dioperasikan Lion Air sejak 15 Agustus 2018 ini dikomandoi Bhavye Suneja sebagai pilot dengan Harvino sebagai kopilot bersama enam awak kabin atas nama Shintia Melina, CItra Noivita Angelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Uulianda dan Deny Maula.


sumber isi berita: manaberita.com
komentar
0 komentar

0 komentar