Nama Ratna Sarumpaet Tak Terdaftar dalam Acara di Chile, Ini Kata Politisi Hanura

Politisi Partai Hanura, Muhammad Guntur menyatakan, nama Ratna Sarumpaet tidak terdaftar dalam acara The 11th Women Playwrights International Conference 2018 di Chile.

Menurutnya, salahsatu wakil Asia dalam ajang tersebut dari India. Untuk itu dirinya meminta Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI tak mengikuti langkah Ratna untuk berbohong.

"Informasi yang sampai kepada saya seperti itu. Satu-satunya wakil Asia diajang tersebut dari India," kata anggota Fraksi Hanura, DPRD DKI itu, Rabu (10/10/2018).

"Disparbud jujurlah, jangan ikut berbohong karena ingin membantu pembohong," lanjutnya.

Lebih lanjut Guntur mengatakan, boleh saja Gubernur Anies Baswedan mengongkosi Ratna Sarumpaet berangkat ke Chile mengikuti kegiatan kesenian. Namun, ada beberapa hal yang kurang tepat terkait pemberian bantuan tersebut.

"Dilihat dari disposisi itu, atas nama pribadi. Mengatasnamakan dia diundang ke Chile. Ternyata di Chile pun tidak ada nama dia," ujar caleg Dapil 6 Jakarta Timur dengan nomor urut 1, meliputi Ciracas, Cipayung, Pasar Rebo dan Makasar itu.

Dirinya juga menjelaskan, Pemprov DKI memang berhak membantu siapa saja yang berprestasi membawa nama negeri dalam ajang internasional. Akan tetapi, bantuan dalam bentuk dana akomodasi harus dikelola melalui lembaga tertentu, sehingga tidak langsung masuk dalam kantong pribadi yang ditolong Pemprov DKI.

"Namanya orang minta bantuan siapapun pasti dibantu. Yang penting dia warga DKI. Pertanyaannya adalah itu tidak langsung. Harus melalui yayasan atau lembaga atau apalah. Nah dia kan atas nama pribadi," tandas Guntur.


sumber isi berita: netralnews.com
komentar
0 komentar

0 komentar