Fadli Zon Minta Pemerintah Selesaikan Masalah Nilai Tukar Rupiah, Jawaban Sri Mulyani Ini Telak Banget!

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon meminta agar pemerintah menyelesaikan permasalahan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat. Atas hal itu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani menjawabnya dengan jawaban yang menohok.

"Menyelesaikan apa? Persoalan yang diselesaikan apa? Kalau saya harus menyelesaikan apa yang dilakukan Amerika, ya bukan saya lah," kata Sri Mulyani di Komplek Istana, Jakarta, Selasa (6/3).

Lebih jauh, Mulyani menjelaskan jika pelemahan rupiah terjadi karena sentimen AS. Penyataan Powell yang mengindikasikan bakal adanya kenaikan suku bunga acuan The Fed, mempengaruhi persepsi pelaku pasar AS.

"Persepsi itu kan berasal dari pernyataan Powell, dari kebijakan ekonominya Amerika Serikat, yang di sana kan itu urusan dari Amerika, dari kebijakannya," terangnya.

"Kalau itu arusnya berasal dari pernyataannya Mr Powell atau President Trump, itu kan seluruh dunia terpengaruh, jadi kita menjaga supaya kita tidak mendapatkan sentimen yang lebih dibandingkan apa yang menjadi sentimennya yang berasal dari luar. Tapi kalau sentimennya berasal dari sana kan saya nggak bisa Pak Trump jangan ngomong, atau Pak Powell jangan ngomong, kan bukan saya, gitu," tambahnya menutup pembicaraan.


sumber isi berita: jitunews.com
komentar
0 komentar

0 komentar