Susi Tantang Anies Bikin Sunter Sebersih Danau Jenewa, Anies Balik Minta Susi Lakukan Ini

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memuji sebuah danau di kota Jenewa, Swiss, saat menghadiri Forum Tahunan Bisnis dan HAM di Kantor Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), baru-baru ini.

Danau yang biasa disebut sebagai Danau Jenewa itu sekaligus mengingatkan Susi pada sebuah tempat di Jakarta yang menurutnya bisa ditata seperti itu.

"Ada waktu luang, makan siang di danau. Angsanya cantik, danaunya jernih. Pak Sandi (Wakil Gubernur DKI Jakarta) pasti pernah ke sini," kata Susi kepada Kompas.com pada Selasa (28/11/2017) malam.

Menurut Susi, Sandi seharusnya bisa membuat danau yang ada di Jakarta sebagus dan seindah danau di Jenewa. Salah satu danau yang dinilai Susi bisa dijadikan seperti Danau Jenewa adalah Danau Sunter.

"Sekarang kan beliau punya power dan authority di Jakarta. Saya yakin Danau Sunter bisa dibikin seperti ini, setuju enggak penonton? Mari sampaikan ke Pak Anies dan Pak Sandi," tutur Susi.

Danau Jenewa merupakan danau yang terbentuk dari lelehan gletser es. Danau ini terletak di perbatasan antara Swiss dan Perancis.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mendengar tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kepadanya.

Anies menyampaikan komitmennya menjawab tantangan itu dengan membuat danau di Jakarta menjadi bersih.

"Insya Allah kami satu-satu, kami ingin agar danau-danau di Jakarta ini, tempat-tempat waktu kita menampung air, menjadi tempat yang jernih dan bersih," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (29/11/2017).

"Nanti kami pilih salah satu (danau) untuk jadi tempat yang bersih," kata Anies.

Tapi tak hanya itu, Anies juga balik menantang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membantu membersihkan perairan pantai utara Jakarta.

"Kami minta bantuan juga ke Bu Susi. Bantu bersihin perairan karena perairain kita itu, kemarin saya ke Pulau Seribu itu sampahnya luar biasa," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (29/11/2017).

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan kapal-kapal pembersih sampah. Namun, dia ingin pemerintah pusat ikut membantu karena sampah yang ada di sana bukan hanya berasal dari warga Jakarta.

"Sebagian sampah-sampah itu, namanya juga air laut, enggak semuanya datang dari sungai di Jakarta. Tapi juga dari daerah lain," kata Anies.

Anies menyampaikan itu setelah ditanya tentang tantangan Susi untuk membuat Danau Sunter seperti Danau Jenewa di Swiss. Terkait itu, Anies berkomitmen akan membuat danau di Jakarta jernih. Namun permasalahan harus diselesaikan satu per satu.

Anies pun ditanya apakah permintaan untuk membersihkan perairan Jakarta merupakan tantangan balik. Dia menegaskan hak itu bukan tantangan balik.

"Oh bukan tantang balik. Kita sama-sama bersihin. Saya bersihin danau, Bu Susi bersihin perairan Jakarta," kata Anies.


sumber isi berita: tribunnews.com
komentar
3 komentar

3 komentar

P0KERV1TA said...

Selamat Sore :) Mau mendapatkan bonus deposit 50 ribu?
segera deposit di POKERVITA dan dapatkan bonus menariknya!!
hanya dengan deposit 100 ribu anda akan mendapatkan bonus deposit 50 ribu
promo ini berlaku mulai tanggal 1 Desember 2017 - 1 Januari 2017
tunggu apa lagi segera daftarkan diri anda dan dapatkan bonus nya!!

Contact kami:
LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
BBM : D88B0154

Lira Inayah said...






Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kamu Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : D8B84EE1 atau AGENS128

NEW * PROMO FREEBET 100.000 NATAL & TAHUN BARU AGENS128 SABUNG AYAM * NEW

WA : 087867202559
LINE : agens128
Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

Anonymous said...

PENGUMUMAN !!!
Untuk Merayakan Natal 2017 dan Menyambut Pergantian Tahun 2018
www(titik)pokerayam(titik)org ingin memberikan info
Deposit 50 ribu FREE 50 ribu loh !!!
Berlaku pada 1 Des 2017 - 1 Januari 2018
Hanya 100 User ID Beruntung jangan ketinggalan
Masih banyak promo lainnya juga loh

info keberuntungan lebih lanjut
BBM : D8C0B757
Line : pokerayam
Whatsapp : +85587646043