Butet Unggah Foto Unik Bersama Djarot Dan Menyindir Anies-Sandi

Butet Kertaradjasa, seniman ini dikenal kritis dalam menanggapi isu-isu yang ada. Ia juga pernah mengunggah foto dirinya tengah digendong oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok. Kini Butet kembali mengunggah foto unik, yakni saat dirinya digendong oleh Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, pada Kamis (11/5/2017).

Foto kocak itu ia unggah di akun Instagram pribadinya, @masbutet. Dalam foto tersebut terlihat Djarot yang menggunakan batik sedangkan Butet menggunakan pakaian khasnya dalam acara televisi yang ia bawakan. Keduanya terlihat tersenyum lebar seperti tidak ada beban apapun. Butet mengunggah foto ini sebagai bentuk dukungan dirinya kepada pasangan Gubernur non-aktif dan Plt Gubernur DKI Jakarta, Ahok dan Djarot.

Tak hanya itu, Butet pun juga sampaikan sindirannya terkait kondisi DKI Jakarta setelah penjatuhan vonis penjara 2 tahun untuk Ahok. Ya, tidak hanya pose keduanya saja yang menyedot perhatian netizen, tetapi keterangan foto yang ia tuliskan pada unggahan ini.

"GANTIAN NGGENDONG.

Setelah dulu Ahok menggendong harapan wong cilik, sekarang gantian Pak Djarot yang nggendong.

Setidaknya sampai Oktober.

Setelah itu nggak tahu apa yang bakal terjadi nanti, karena pemimpin terpilih bukan karena visi dan programnya melainkan karena apa agamanya.

Sementara Koh Ahok biarlah mematangkan diri sebagai negarawan di dalam bui, sambil menunggu datangnya penghargaan Nobel Perdamaian, dan predikat baru yang lebih keren: pejuang kemanusiaan, pejuang kebhinnekaan, pejuang antikorupsi!!!" tulis Butet pada keterangan fotonya.

Sontak unggahan fotonya ini langsung menuai dukungan-dukungan dari para netizen,

"Love your comment Mas Butet, semoga Ahok mendapat pencerahan seperti Nelson Mandela waktu itu dipenjara juga, so sad with this country, not getting better by its nasionalism but getting worst with their greedyness" tulis akun @emailnyanopie.

"Ditunggu gerakan rakyat yang sesungguhnya #nkrihargamati #ahokdjarot #lawanketidakadilan" tulis akun @willytuhumury89.

"Mas Butet yang paling TOP banget, keren foto dan komentarnya, luar biasa mantap" tulis akun @yusnialestyo

"Setuju banget dengan captionnya, pakde" tulis akun @laurenlidya

"Terima kasih Pak Ahok dan Pak Djarot. Kalianlah PEMENANG sejati bukan hanya Jakarta, tetapi seluruh Indonesia" tulis akun @dee_fy.

Meski banyak dukungan membanjiri kolom komentar pada unggahan foto tersebut, ada netizen yang mengomentari dengan nada negatif apa yang ditulis Butet pada keterangan foto tersebut. Bahkan netizen tersebut hendak meng-unfollow Butet karena dirasa tidak sepemikiran dengan dirinya. Mengetahui hal ini, Butet pun memberikan tanggapannya untuk netizen ini dengan santai dan menusuk.

Om @masbutet ...kirain anda itu seorang budayawan yang arif dalam berfikir tapi kok...... Yah sudah lah ...
Unfollow #bey," tulis akun deny_pan1931

"@deny_pan1931 Silakan. Dengan senang hati saya ikhlaskan anda unfollow," tulis Butet menanggapi komentar tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat resmi menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta sejak dirinya dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (9/5/2017). Djarot menjadi pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI karena Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama divonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama.
komentar
1 komentar

1 komentar

Susiana Tanuwidjoyoningrat said...


Ubah Keberuntungan Kamu Menjadi Pundi Pundi Uang
ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbo*k, Pok*r, CEM*, CAPS*, DOMIN*, Casin*
Yuk chat aku di BBM: D89CC515
Salam Bolavada(.)*com | Your Trusted Games Online Partner.